Bisnis promosi terus bereformasi, khususnya di dunia maya. Selalu ada cara kreatif untuk memperkenalkan produk kepada calon konsumen. Dunia maya menyediakan ruang tak terbatas luasnya dan bekerja 24 jam membuatnya menjadi ruang promosi yang ampuh. Senada dengan perubahan pola interaksi manusia di dunia maya, manusia cenderung berinteraksi secara 'langsung'/real time dengan lawannya di dunia maya. Hal ini yang membuat situs-situs jejaring sosial semakin diminati seperti Facebook, Twitter, Plurk, Yahoo Koprol, Skyp hingga BBM (Blackbarry Messager).
Kini bisnis promosi memanfaatkan Twitter. Twitter menyediakan fitur TT (Trending Topic) pada lamannya. Trending topik adalah topik yang sedang hangat dibicarakan oleh para pengguna Twitter di seluruh dunia dengan kode/hashtag (#). TT terletetak pada posisi sebelah kanan jendela/'home' Twitter. TT tersebut merupakan ruang potensial untuk memasang iklan.
Beberapa brend kemudia memanfaatkan TT tersebut untuk memasang iklan. Sesuai informasi dari berbagai media online, satu TT dijual oleh Twitter khusus digunakan untuk memasang iklan. Seperti dapat dilihat pada gambar dibawah
Trending Topic on Twitter |
Kotak warna kuning dengan teks 'Promoted' pada gambar di atas adalah TT yang sedang dipromosikan. Hanya ada satu TT untuk promosi.
Salam Blogger,
Salam Blogger,
Comments
Post a Comment